Kamu Anak Perempuan Tertua? Semangat! Ya Karena Anak Perempuan Tertua Memiliki Kecenderungan Menjadi Sukses

Biasanya menjadi anak pertama dari sebuah keluarga kesannya memiliki beban berat mengingat tanggung jawab dan peran yang ada dipundaknya sebagai yang paling tua, sampai - sampai harus lebih tegar dan mandiri ketimbang adik - adik dalam saudara kandung.


Lantas bagaimana jika menjadi anak pertama itu ada dalam sosok perempuan. Seringkali kesan tegar dan mandirinya itu terbungkus dalam balutan feminim khas perempuan. Tapi banyak juga perempuan yang mengeluh tidak enak jadi kakak tertua atau lahir jadi anak sulung. Ternyata menjadi sosok perempuan sebagai anak tertua dalam keluarga, menurut beberapa info seperti ini : 
  1. Kakak perempuan tertua ternyata punya kemungkinan besar jadi orang sukses, Memang Menyebalkan. Tapi kamu harus bersyukur dengan statusmu sebagai anak tertua, karena dikutip dari lifehack.org, sebuah penelitian baru-baru ini membuktikan bahwa menjadi kakak perempuan tertua ternyata cenderung punya ambisi besar dan karena hal ini pula, kamu jadi punya kemungkinan besar jadi orang sukses. 
  2. Karena anak pertama perempuan ternyata lebih ambisius dibandingkan sulung laki-laki, Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di the University of Essx, anak pertama perempuan ternyata 13% lebih ambisius dibandingkan sulung laki-laki. Scientific American bahkan menyatakan bahwa anak perempuan tertua cenderung lebih sukses dibanding saudara-saudara kandungnya. Karena sering dipercaya orangtua untuk mengambil tanggung jawab, membuatnya semakin berkembang siap menghadapi pekerjaan dan hubungan sosial, 
  3. Anak perempuan yang lahir jadi anak pertama biasanya lebih kuat, sekaligus lebih cerdas dan tegas. Karena sering dipercaya orangtua untuk mengambil tanggung jawab untuk menjaga adiknya dan berbagai hal di rumah, kakak perempuan pertama jadi lebih dewasa secara natural dan hal ini semakin berkembang dan membuat mereka selangkah lebih maju dalam hal menghadapi pekerjaan dan hubungan sosial.

No comments:

Post a Comment