7 Burung Tercantik di Dunia

7 Burung Tercantik di Dunia - Burung. Jika berbicara unggas yang satu ini, yang terbesit pertama kali adalah kicauannya yang merdu. Konon, kicauan burung bisa menenangkan pikiran manusia yang dilanda stres. Tetapi, tak hanya itu keunikan burung. Warna-warni bulunya yang cantik juga kerap mengundang decak kagum. Situs Scribol membuat daftar tujuh burung, yang secara visual, disebut sebagai yang tercantik di dunia.Berikut adalah 7 burung tercantik di dunia

1.The Rainbow Lorikeet

The Rainbow Lorikeet 
Bulu burung The Rainbow Lorikeet sangat berwarna-warni. Hampir setiap warna pelangi dapat ditemukan di bulu mereka. Lorikeet adalah beo dari Australasia, yang dapat ditemukan di pulau-pulau di Pasifik, dan umumnya terdapat di sepanjang pesisir timur Australia dan Tasmania. Hutan hujan, semak, dan hutan wilayah pesisir adalah habitat dari burung ini. Salah satu burung, yang secara visual, paling menarik di dunia.

2.Golden Pheasant
Golden Pheasant  
The Golden atau "Chinese Pheasant" adalah jenis lain dari burung yang bisa menarik mata karena tampilan warnanya yang indah. Ini adalah jenis gamebirds, asli China barat, meskipun juga telah dikembangbiakkan di negara-negara lain seperti Inggris. Ciri khas dari burung ini adalah kombinasi warna kuning, emas, dan merah cerah. Untuk menarik lawan jenis, si jantan biasanya memamerkan 'cape' oranye, yang terlihat seperti kipas berwarna hitam dan oranye, yang menutupi semua tubuhnya, kecuali mata kuningnya yang cerah. Sebuah pemandangan yang benar-benar luar biasa.

3.The Bali Bird of Paradise
The Bali Bird of Paradise 
 Ada banyak jenis Bird of Paradise, dengan warna yang benar-benar menarik, dan sebagian besar ditemukan di kepulauan New Guinea. Ahli biologi mengenal empat puluh jenis, yang semuanya sangat berkesan karena bulu burung jantan begitu indah. Jenis tertentu memiliki bulu yang memanjang dengan kombinasi yang rumit, yang membentang dari paruh, sayap dan kepala, dan memberikan penampilan yang bisa membuat Anda menarik napas dalam karena begitu kagumnya. Tetapi, Anda mungkin hanya pernah melihat mereka di film, karena mereka hidup di habitat hutan hujan lebat, yang sangat sulit diakses.

4.The Scarlet Macaw 

The Scarlet Macaw 

Sekilas tampak seperti burung yang nangkring di bahu bajak laut Long John Silver. The Scarlet Macaw adalah burung besar berekor panjang, dengan bulu berwarna-warni. Tubuhnya diselimuti bulu lebat dengan kombinasi warna cerah, mulai merah, biru muda, kuning, merah tua metalik, dengan kombinasi permainan warna emas dan hijau. Mereka memiliki kulit putih telanjang di sekitar mata, turun hingga paruh, dan banyak bulu putih kecil di wajah mereka. Berasal dari hutan cemara lembap di daerah tropis Amerika, burung ini benar-benar spektakuler.

5.Stork Billed Kingfisher
Stork Billed Kingfisher 
Jika Anda berkunjung ke Asia Timur, Anda mungkin akan menemukan keajaiban alam, seekor burung yang benar-benar cantik, Stork Billed Kingfisher. Seekor pejantan besar akan mondar-mandir memamerkan bagian tubuhnya yang berwarna merah, hijau, biru, abu-abu, buff, dan cerah untuk menarik betina. Burung ini hidup di habitat hutan yang berdekatan dengan danau, sungai, dan pantai, dan cukup jago untuk mengusir elang dan penyusup lainnya

6.Painted Bunting
Painted Bunting 
Burung bertubuh mungil ini sering digambarkan sebagai burung paling indah di kawasan Amerika Utara. Dengan warna tubuh biru gelap, nuansa hijau, merah, juga nyanyian merdunya, burung ini memang bisa menghibur Anda. The Painted Bunting dapat ditemukan di semak-semak, tepi hutan, di sepanjang pinggir jalan, di daerah pinggiran kota, dan taman-taman di seluruh Amerika Serikat. Sebuah pelangi hidup yang bisa mencerahkan hati Anda.

7.Keel Billed Toucan
Keel Billed Toucan 

Kesan pertama yang terlintas adalah burung ini tergolong makhluk buas. Tetapi, Keel Billed Toucan benar-benar pemandangan yang indah untuk dilihat. Ini adalah burung Amerika Selatan, burung nasional negara Belize, yang menghabiskan waktunya di kanopi hutan hujan.
Burung ini adalah contoh cantik keajaiban alam yang akan membuat siapa saja merasa terhormat bila melihatnya.

No comments:

Post a Comment