Tes Diabetes Dengan Jari Kurang dari Semenit Cobain Aja!!

Ada cara tes Diabetes Kurang dari Satu Menit dengan Jari, Diabetes bisa dideteksi cukup dengan bantuan jari tangan Anda. Kadar gula darah Anda lebih tinggi dari yang seharusnya ditandai dengan Prediabetes. Tetapi, belum cukup tinggi untuk diklasifikasikan sebagai diabetes tipe 2. Prediabetes kemungkinan bisa menjadi diabetes tipe 2, dalam waktu 10 tahun atau kurang.

Jika Anda menderita prediabetes, Anda harus tahu, hal ini dapat membahayakan jantung dan sistem peredaran darah. Beberapa gejala dari prediabetes di antaranya, mengalami kehausan yang parah, peningkatan buang air kecil, kelelahan kronis, penurunan berat badan yang cepat, nafsu makan meningkat, mengalami masalah penglihatan, dan jika Anda memiliki luka, sangat lama untuk sembuh atau tidak sembuh sama sekali.

Tapi, ada cara lain untuk mendiagnosa prediabetes. Langkah-langkah berikut ini merupakan panduan singkat yang akan membantu Anda mendiagnosa kondisi ini, hanya dalam waktu kurang dari 1 menit, dengan bantuan jari-jari Anda serta dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
  1. Angkat 1 jari jika Anda seorang pria, dan jangan mengangkat jari jika Anda wanita.
  2. Angkat 1 jari jika Anda berusia lebih dari 40, 2 jari jika lebih dari 50, 3 jari jika lebih dari 60, dan jangan mengangkat jari jika Anda lebih muda dari 40 tahun.
  3. Angkat 1 jari jika Anda merasa tidak aktif secara fisik, dan jangan mengangkat jika Anda merasa cukup olahraga.
  4. Angkat 1 jari jika Anda memiliki riwayat keluarga yang menderita diabetes, dan jangan mengangkat jika tidak.
  5. Angkat 1 jari jika Anda menderita hipertensi, dan jangan mengangkat jika tekanan darah Anda stabil atau normal.
  6. Angkat 3 jari jika Anda obesitas, 2 jari jika mengalami kelebihan berat badan, 1 jari jika hanya mengalami sedikit kelebihan berat badan, tidak usah mengangkat jika berat badan Anda normal.
Jika Anda mengangkat semua jari, ada kemungkinan Anda menderita prediabetes. Jenis diagnosis memanfaatkan faktor-faktor yang paling peneliti percaya yang terkait dengan peningkatan risiko diabetes. Kebanyakan ahli percaya bahwa ini merupakan cara yang baik untuk menilai.

Setelah Anda selesai dengan tes ini, Anda harus menghitung berapa banyak jari yang Anda angkat. Jika Anda mengangkat lima jari atau lebih, ada kemungkinan Anda berurusan dengan prediabetes.

Jika ada kemungkinan prediabetes, Anda harus melakukan tes darah untuk menentukan seberapa besar risiko Anda menderita diabetes. Jika ternyata Anda memiliki risiko signifikan, cobalah untuk melakukan beberapa perubahan gaya hidup, untuk membantu menurunkan kadar gula darah dan mengurangi risiko pengembangan diabetes.

Meskipun tidak 100 persen tepat, banyak ahli menyatakan bahwa ini merupakan cara yang bagus untuk mengukur risiko diabetes.

Sumber: Healthy Food Headlines