Mau Kulit Putih Bersinar Alami? Konsumsi 8 makanan ini


Setiap minggu, merdeka.com membuka layanan tanya jawab seputar masalah kesehatan. Dalam proyek ini, kami bekerja sama dengan tim dokter dari meetdoctor.com yang akan memberi jawaban atas pertanyaan yang disampaikan oleh pembaca. Berikut adalah salah satu pertanyaan yang sudah sampai di redaksi merdeka.com.

Pertanyaan
Ada tidak makanan yang bisa membantu mencerahkan atau memutihkan kulit? Sebab saya ingin sekali memiliki kulit yang flawless dan cerah. Terima kasih.

Jawaban
Cara memutihkan kulit banyak dicari oleh orang yang tinggal di daerah tropis. Kulit putih adalah impian hampir setiap wanita dan bahkan laki-laki. Di negara tropis seperti Indonesia ini sulit mewujudkan kulit putih. Pasalnya, cuaca dan sinar matahari yang terlalu panas bisa membuat kulit menjadi menghitam atau kecokelatan atau tidak merata. 

Banyak cara memutihkan kulit yang bisa Anda pilih. Mulai dari menggunakan krim pemutih hingga melakukan suntik putih. Tetapi, tak semua krim pemutih kulit aman bagi kulit Anda. Ada beberapa makanan yang dapat membantu mencerahkan atau memutihkan kulit yaitu 

1. Pepaya
Pepaya bisa membuat warna kulit lebih cerah sebab mengandung pemutih alami. Anda bisa mendapatkan manfaat pemutih alami dengan memakan buah pepaya atau menggosokkan bagian dalam kulit pepaya ke muka. Setelah itu, biarkan hingga mengering, lalu bilas dengan air dingin dan keringkan.
2. Jeruk
Selain mengandung vitamin C, jeruk memiliki sifat yang dapat mencerahkan warna kulit Anda. 
3. Madu
4. Lemon
Asam yang dimiliki lemon dapat bekerja sebagai pemutih alami untuk kulit. Selain itu, lemon mempunyai antioksidan yang baik untuk warna kulit.
5. Lidah Buaya
6. Mentimun
Mentimun adalah sayuran yang dapat mengikat kolagen dan memastikan bahwa kulit Anda tetap lentur. Mentimun juga memiliki efek pendingin pada kulit dan cocok untuk semua jenis kulit. 
7. Stroberi
Strawberry memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan kandungan vitamin C di dalam jeruk. Vitamin C ini berguna untuk produksi kolagen yang dapat meningkatkan elastisitas kulit serta melembutkannya, sehingga membuat anda tampak segar dan awet muda.
8. Tomat
Tomat memiliki fungsi yang dapat memproduksi kolagen yang dapat menjaga agar kulit tetap kencang dan cerah.

Sumber: [merdeka.com]