Adakah Cara Cepat Mengatasi Hidup Boros? Coba Tip Berikut

Jika Anda termasuk orang yang tidak bisa mengelola keuangan, seharusnya Anda tidak perlu mengikuti naluri Anda itu secara berlebih-lebihan. Tiada cara yang ampuh untuk menghentikan sifat royal tersebut selain bersungguh-sungguh. Menghadapi permasalahan hidup, terutama berusaha untuk tidak boros memang susah. Tapi tidak ada yang tidak mungkin selama kita mau berusaha.

Ada beberapa orang yang terlahir begitu, artinya sudah dari sononya dia suka menghambur-hamburkan uang dan berbagai cara dilakukannya untuk menyetop ini, tapi tidak berhasil. Memang susah mengatasi hidup boros bagi yang sudah mendarah daging. Yang amat sangat mengerikan pola hidup boros ini menggerogoti orang-orang dengan keuangan yang terbatas. Mereka yang tidak memikirkan masa depan dan tidak perduli dengan orang disekitarnya yang terkena dampak atas gaya hidupnya ini.

Cara menanggulangi hidup susah berbeda dengan cara mengatasi hidup boros dan sangat bertolak belakang. Orang susah akan memikirkan dampak daripada apa-apa yang dilakukannya berkenaan dengan uang. Mereka akan banyak memikirkan dan mempertimbangkan segala sesuatu berkenann dengan pengeluaran.

Inilah hidup. Jika Anda sudah mendarah daging dengan sifat royal ini, agak susah menghentikannya, seperti orang yang kecanduan. Baik itu narkoba maupun rokok. Tapi jika pada dasarnya Anda tidak begitu, Anda pasti bisa!

Ini dia tipnya:
  1. Pasangkan niat untuk menghentikan hidup boros ini secepat yang Anda bisa.
  2. Atur mana yang jadi prioritas, mana yang amat penting, penting, mendesak, kurang penting, amat sangat kurang penting dsb.
  3. Visualiasikan diri Anda dengan menganggap bahwa sekarang Anda orang yang mampu berhemat dan benci dengan gaya hidup boros. Kalau perlu ucapkan sebuah sugesti berulang-ulang dan buang kata boros dari kamus hidup Anda. 
  4. Ketika keinginan untuk hura-hura datang, ingat poin 1 2 3 di atas.
  5. Jika poin 1 2 dan 3 di atas tidak membuahkan hasil sering-seringlah lihat orang susah dan rasakan dengan penuh perasaan bahwa uang itu susah dicari. 
Kalau itu tidak berhasil juga, yuk kita makan bakso sama-sama. Saya pesan 2 mangkok ya? Besok kita jadi barbecue kan? Terus kapan mau ajak saya jalan-jalan ke Raja Empat, asyeeeek ...