5 Negara Paling Aneh Di Dunia

Bagaimana mendefininisakan keanehan dari suatu negara? Ukuran dan bentuknya, atau orang-orangnya dan apa saja yang mereka lakukan? Atau cara rakyatnya mencari penghidupan?

Berikut adalah lima dari negara-negara paling aneh seperti dilansir dan diterjemahkan dari Newsmark.com:

1. Korea Utara, satu diantaranya, memiliki sejarah yang aneh, dan terbentuk setelah Perang Dunia II, ketika Korea terpecah, perang saudara antara Korea Selatan dan Korea Utara telah merenggut 4 juta jiwa. Sejak itu Korea Utara mungkin menjadi pelaku hak asasi manusia terburuk di dunia, pemerintah tidak memberikan hak memeluk agama, kebebasan pers, atau kebebasan berkreasi untuk warganya. Pemerintah Korea Utara telah mengeksekusi antara 700.000 sampai 3.500.000 orang. Sebagian besar dilakukan di stadion publik dengan ribuan orang menjadi saksi. Ini yang agaknya menjadikannya sebagai negara paling aneh di dunia.

2. Apakah Sealand sebuah negara ? Ya, dan berukuran sangat kecil sehingga bisa disebut sebagai "bangsa mikro" Mungkin terkecil di dunia. Berlokasi sekitar 10 km dari lepas pantai Inggris, Pelabuhan yang telah ada sejak Perang Dunia II ini diduduki pada tahun 1967 oleh Paddy Roy Bates dan digunakan sebagai stasiun radio lepas pantai yang dibajaknya. Pada tahun 1978, ketika Bates meninggalkan tempat itu untuk jangka waktu yang cukup lama, Alexander Achenbach secara gila-gilaan mengambil alih, menyatakan diri sebagai Perdana Menteri. Kemudian, Bates kembali dan mengklaim kembali Sealand kecilnya, merazia dengan membawa banyak helikopter. Aneh!

3. Salah satu negara yang paling tidak biasa adalah Kerajaan Dunia Lain: Other World Kingdom (OWK) di Republik Ceko. Didirikan pada tanggal 1 Juni 1996, Inilah bangsa aneh, dengan masyarakat matriarchicnya, di mana wanita memerintah atas laki-laki. Didominasi sepenuhnya oleh perempuan, OWK diperintah oleh Yang Mulia Ratu Patricia 1, di mana dalam hirarki, disebut "Sublime Lady" dan "Citizen Lady" yang merujuk kepada kebangsawanan. Setiap wanita memiliki pria sebagai budaknya. Di bawah wanita-wanita "bangsawan" dalam hirarki ini adalah para lelaki yang mengikuti hukum Ratu dan membayar pajak, namun tak punya banyak kebebasan. Terendah dalam hirarki adalah para lelaki yang diperbudak tanpa punya hak secara hukum, dan dianggap sebagai hewan ternak. Meskipun ada yang mengatakan OWK hanya sebuah resor dan bukan negara, ia memiliki mata uang sendiri, paspor, angkatan kepolisian, bendera, dan lagu kebangsaan.


Siapa yang ingin dijajah wanita? Datang kemari!
(Photo: cybersangam.net)



4. Waveland bukan hanya sebuah onggokan batu yang tinggi menjorok keluar menuju laut, tapi juga negara yang benar-benar aneh dan tidak biasa. Pulau berbatu tak berpenghuni di dekat Inggris yang diduduki secara singkat oleh Greenpeace untuk memprotes pengeboran minyak di daerah tersebut.

5. Ladonia adalah salah satu bangsa mikro yang aneh. Dia ada sebagai akibat dari sengketa hukum antara pemerintah daerah dan seniman Lars Vilks, memperseketakan Nimis dan Arx, dua patung yang telah dibuatnya. Diberitakan pada tahun 1996, negara aneh ini adalah bagian dari cagar alam di kantong Selatan Swedia. Negara yang aneh ini awalnya berpopulasi nol tapi sekarang memiliki telah 15.000 warga Ladonia.

    No comments:

    Post a Comment