10 Pemain Berambut KRIBO di Piala Dunia 2014

Piala Dunia atau dalam lingkup lebih besar sepak bola bukan lagi sekadar olahraga. Sepak bola juga merupakan sebuah bisnis pertunjukan berskala besar. Tak mengherankan jika kemudian dari lapangan hijau muncul banyak pesohor-pesohor yang digandrungi penggemar se-antero dunia. 
Penampilan para pesohor lapangan hijau juga makin beragam. Ada yang menghiasi tubuhnya dengan tato, ada yang sering bergonta-ganti model rambut, atau tampil klimis dengan gel rambut saat bertanding.
Ada juga pemain yang memilih membiarkan rambut ikalnya memanjang. Brasil termasuk tim paling banyak dihuni pemain berambut "Afro" bak penampilan Michael Jackson di masa mudanya.
Berikut ini 10 pemain berambut kribo dan kriwil di Piala Dunia 2014. 

1. Andres Guardado (Meksiko)


Rambut keritingnya kadang dibiarkan panjang, namun di Piala Dunia kali ini ia Guardado sedikit memotong rambutnya. Ia selalu mengenakan bandana untuk mengikat rambutnya saat bermain. Gelandang timnas Meksiko yang bermain untuk Valencia CF ini juga bisa bermain sebagai bek.

2. Carlos Sanchez (Kolombia)


Gelandang bertahan yang bermain di La Liga bersama Elche FC. Mendapat julukan sebagai La Roca alias batu karang karena dianggap kokoh dalam membendung serangan lawan sejak dari lini tengah. Duetnya bersama Guarin menjadi kunci keseimbangan permainan Kolombia saat ini.

3. Axel Witsel (Belgia)


Gelandang bertahan milik Zenit St Petersburg. Sempat menghebohkan jendela transfer musim panas 2013 saat ditransfer dari Benfika dengan mahar 40 juta euro. Angka fantastis untuk pemain yang belum punya nama. Ia menjadi salah satu pemain regular di timnas Belgia.

4. Guillermo Ochoa (Meksiko)



Tak banyak kiper modern yang membiarkan rambutnya memanjang, apa lagi kribo. Kiper terakhir yang populer dan berambut kribo (meskipun sering gonta-ganti gaya rambut) adalah kiper Inggris David James. Penampilan eksentrik Ochoa seimbang dengan cemerlangnya penampilan benteng terakhir timnas Meksiko ini. Dua gelar MOTM diraih dalam 4 game yang dimainkannya.

5. Dante (Brasil)


Belum lama memperpanjang kontrak dengan Bayer Muenchen di Bundesliga. Posisi utamanya bek tengah, namun sempat juga diplot sebagai gelandang bertahan atau fullback kiri. Harus bersaing dengan David Luiz dan Thiago Silva di posisi bek tengah timnas Brazil.

6. Marcelo (Brasil)


Nama kompletnya Marcelo Vieira da Silva JĂșnior, bek kiri yang baru saja memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid. Skill mumpuni dan punya kecepatan. Punya kemampuan menyerang tinggi sehingga bisa juga dimainkan lebih ke depan di sayap kiri.

7. Willian (Brasil)


Pemain yang didatangkan Chelsea musim lalu dari Anzhi Makhachkala dengan nilai transfer 32 juta poundsterling. Penyerang sayap bernama lengkap Willian Borges da Silva ini sempat jadi rebutan Liverpool dan Tottenham Hotspur sebelum akhirnya berlabuh ke Stamford Bridge. Masih berjuang untuk menembus 'starting XI' timnas Brasil saat ini.

8. Benoit Assou Ekotto (Kamerun)


Pemain milik Tottenham Hotspur namun dipinjamkan ke QPR musim lalu. Bek kiri Kamerun ini sempat menjadi pembicaraan di Piala Dunia 2014. Bukan lantaran penampilan ciamik, namun karena bersitegang dengan rekan setim di lapangan.

9. David Luiz (Brasil)


Lini belakang Brasil kini mengandalkannya bersama sang kapten Thiago Silva. Meski begitu, Luiz yang baru hengkang dari Chelsea dan hinggap di raksasa Ligue 1 PSG ini juga fasih menjalani peran gelandang bertahan. Ia juga punya tendangan keras dan akurat pada situasi tendangan bebas (set piece).

10. Marouane Fellaini (Belgia)


Jika diturunkan bersama Axel Witsel, maka lini tengah Belgia diisi oleh 'duo kribo,. Fellaini punya karakter lebih menyerang dan banyak menghasilkan gol dari sundulan kepala bagi klub maupun timnas. Ia menjalani musim yang kurang bagus sejak dibawa David Moyes ke Old Trafford musim lalu.


Sumber : Sepakbola.com