Bagaimana Cara Membuat Tulisan Lucu Di BBM, Twitter atau Blog?

Bagaimana menjawab pertanyaan sesuai judul di atas? Penulis pemula mungkin akan memulainya dengan bercerita tentang kejadian lucu pada hari itu dan pastilah dia berusaha serius untuk membuat apa yang ditulisnya benar-benar menggelikan. Tapi kemungkinan tulisan yang akan dibaca belum tentu membuat orang tertawa. Omong-omong, ente sering mendapatkan plesetan-plesetan yang konyol di BBM? Juga di Twitter? Ente ingin seperti itu?

Sementara penulis komedi yang terbiasa spontan mungkin cuma menulis begini: Untuk membuat tulisan lucu, pertama pancing tulisan itu agar bicara. Kalau dia  mau bicara, suruh bicara yang aneh-aneh, kalau tidak bisa, maka tulisan itu dianggap tidak nasionalitas dan cenderung melindungi koruptor. Lantas cuci tulisan itu di dalam ember, rendam selama 15 menit dan masukkan ke penggorengan. Bagaimana, apakah kalau ente baca ini sebagai pesan di BBM, ente akan ketawa? Ane pribadi sering melakukan plesetan di Twitter and Blogger Jim.

cara membuat tulisan lucu di bbm, twitter, blog
Banyak cara menghasilkan sesuatu yang garing memjadi lucu..Apalagi di negeri yang kaya dengan koruptor ini, panen ide bagi para penulis komedi donk, brur. Coba tulis: koruptor kriting berencana mau naik haji untuk ke sekian kalinya terus share di Twitter and ping juga ke banyak orang terus sebarkan ini di BBM, Pasti ini sangat aneh gila kalau di deklamasikan di gedung DPR. Lebih-lebih kalau di tulis pada notulen rapat pastilah super menggelikan. Hahaha... Gile bener ide ini dari blog aneh gila ini!

Atau koruptor anu bingung, kenapa bulu keteknya rontok setiap mendengar kata, "katakan tidak pada koruptor!" Asyeeek ...

Kalau ente mau, tulisan serius bisa di buat lucu. Tapi untuk apa? Bagi orang awam, tentu ini sekedar hiburan belaka. Tapi bagi para blogger, terutama yang ngerti startegi menarik perhatian pengunjung ke suatu situs atau blog, plesetan, parodi atau satire adalah akses menuju massive traffic yang ujung-ujungnya menghasilkan keuntungan. Omong-omong ada yang mau kasih order bisnis online ke ane? Gimana strateginya? Asyeek ...

Kita akan bahas itu nanti, karena ane malas nulis SEO, Jim, biarlah serahkan ke ahlinya, ane bukan pakarnya. Ane cuma suka plesetin apa-apa. Sekedar saran jika ente sering promosi di BBM janganlah lebay, setiap waktu ente cuma menjual, menjual dan menjual, itu sama sekali garing dan paksaan seperti itu tidak serta merta membuat orang tertarik melirik bisnis ente. Kenapa tidak sesekali buat tulisan lucu, Banyak contohnya di Twitter atau Blog. Orang suka hiburan pastinya, tak perlulah terlalu serius.

Terus kesimpulannya gimana Jim? Cara membuat teks lucu di mana pun ente mau, baik via BBM, twitter atau blog, ente kudu ...

  • Punya selera humor meskipun tampang sekuriti
  • Ada target tertentu yang diharapkan bisa membuatnya terpingkal-pingkal
  • Meskipun ente menulis suatu yang serius kalau ente sesekali kepleset ente juga harusnya bisa memplesetkan sesuatu hal yang serius.
  • Jangan bosan, contek atau sharing lelucon orang untuk sementara dan tidak mengakuinya sebagai karya orisinil.

Gitu Jim kalau pengin tahu caranya. Gimana Jim? Bisa? Kalau belum, tongkrongin aja blog aneh gila ini sering-sering.


No comments:

Post a Comment