Aksi Joni Panjat Tiang Bendera Menyelamatkan Sang Merah Putih, Ini Dia Fakta - Fakta Menariknya [Video Full]

Perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di tanah air tahun ini menjadi spektakuler dengan aksi heroikYohanes Ande Kala (13) alias Joni bocah  asal Desa Silawan, Belu, NTT, yang melakukan aksi heroik memanjat tiang bendera saat Upacara.

 

Terungkat aksi heroik Joni bocah kelas VII SMP, menurut ceritanya, dia sepontan  memanjat tiang untuk membetulkan tali bendera agar Sang Merah Putih tetap berkibar. Joni yang merupakan pelajar salah satu peserta upacara, datang memanjat tiang untuk melepaskan tali yang terjerat di ujung tiang.
Rekaman video aksi Joni sang pahlawan  itu rupanya segera beredar luas di media sosial usai kejadian pada Jumat (17/8/2018).

Berikut ini fakta-fakta menarik di balik kejadian aksi heroik Joni tersebut.
  1. Dilakukan Spontan, bahwa aksi yang dilakukan oleh Joni dilakukan secara spontan, Pada saat tali bendera terlepas dan tersangkut, ada beberapa orang yang kemudian mengatakan siapa yang bisa panjat tiang bendera. Mendengar itu, Joni langsung menuju tiang bendera dan memanjat.
  2. Ternyata saat manjat tiang bendera, Joni lagi sakit Perut dan kurang enak badan, ketika mendengar dibutuhkan orang yang bisa memanjat bendera, Joni langsung bergerak mengajukan diri. 
  3. Kepiawaian Joni memanjat, tak lepas dari kebiasannya memanjat pohon karena membantu orang tuanya sepulang sekolah  mencari buah asam dan pohon pinang.
  4. Tau gak? tiang bendera yang dipanjat Joni setinggi 15 meter, dan dia  berhasil melepaskan tali bendera yang tersangkut di ujung tiang.
  5. Joni menerima banyak Apresiasi dan  penghargaan karena aksi menyelamatkan Sang Merah Putih.
  6. Diundang hadir di Istana Negara bertemu Presiden dan Nonton Pembukaan Asian Games 2018, ia bersama kedua orangtuanya dengan diantar diantaranya oleh Dandim Belu dan Kapolres Belu berangkat ke Jakarta untuk memenuhi undangan tersebut.
  7. Joni didampingi bersama orang tuanya dalam acara itu. Tak ketinggalan, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Silawan juga ikut menyambangi Jakarta dari kota Kupang
  8. Pakai Seragam dan Sepatu Baru, Wajah Johny begitu sumringah ditambah lagi ada penampilan yang sedikit berbeda dengan saat di mana dia dengan beraninya memanjat tiang bendera saat upacara. Seragam SMP Johny yaitu atasan putih dan bawahan biru terlihat masih baru.
  9. Cita - Citanya Ingin Jadi Tentara, ketika ditanya tentang cita-cita, Joni dengan spontan menjawab akan menjadi Tentara. Atas aksi heroiknya, Panglima TNI mengapresiasi dengan memberikan kemudahan dan memberikan prioritas kepadanya, manakala dia usianya telah mencukupi dan memenuhi syarat menjadi prajurit TNI.
  10. Mendapat Beasiswa untuk melanjutkan sekolah hingga kuliah dari berbagai kalangan.
  11. Perbaikan rumah tempat tinggalnya oleh Kapolres NTT 
  12. Dapat Uang Permen Rp 25 Juta dari  Pengacara Hotman Paris Hutapea
Nah, ini dia Video Lengkap Aksi Joni Panjat Tiang Bendera, Penyelamat Sang Merah Putih :


Berikut ini kumpulan foto - foto Joni Sang Pahlawan Penyelamat Sang Merah Putih yang dilansir dari berbagai sumber (detik.com,okezone.com,liputan6.com,photo.sindonews.com,skanaa.com)
 


Joni Nonton Pembukaan Asian Games


No comments:

Post a Comment