4 Orang Yang Paling Tahu Tentang Kamu

Siapa orang yang paling tahu tentang kamu? Ternyata ada 4 dan satu diantaranya paling dibenci tak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia.

Pertama adalah dirimu sendiri, kamu pasti tahu tentang berapa banyak utangmu pada rentenir. Itu kalau kamu kejebak praktek ini. Kamu juga punya rahasia yang tidak ada secuil kutu pun bisa mengungkapkannya dan kamu punya kejelekan yang kamu tutupin sehingga dia jadi cantik. Kamu tahu itu.Tapi kamu tidak harus menjadi orang yang paling dibenci di Indonesia. Kamu dan dirimu dan cermin adalah makhluk yang saling berbagi dan tidak akan membiarkan bahkan tembok sekalipun kalau dia bisa mendengar untuk mengetahui kejelekanmu. Kamu akan menjerit sekuat tenaga dan jeritanmu bahkan bisa mendobrak gerbang Taj Mahal di India.
 

Kedua adalah bayanganmu. Sebagai zat yang bukan orang yang paling tahu tentang kamu, bayanganmu adalah saksi bisu tentang dirimu. Dia tidak bisa disayang maupun dibenci karena dia itu statis. Kau lahir di Indonesia dan bayanganmu pun ikut lahir bersamamu di negeri ini.

Ketiga adalah satu di antara manusia di muka bumi yang selalu usil akan urusanmu dan merasa menjadi orang yang paling tahu tentang dirimu. Inilah makhluk yang paling dibenci tak hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia. Jenis begini kalau kamu berdebat dengannya maka kamu tidak akan menang. Dia merasa bisa menguliti borokmu, bahkan tahu berapa helai jumlah bulu ketekmu dan ngotot mengatakan bahwa kamu tidak tahu diri, padahal diri itu kamu yang punya bukan, walaupun itu cuma titipan sang Pencipta. Sama sekali tidak lucu.

Jika ingin aman berhubungan dengan jenis yang begini biasakanlah memakai jurus, "mungkin". Ini posisi aman. Apapun tanggapannya tentang dirimu, katakan saja, "mungkin" meski engkau amat sangat super duper tidak setuju. Sebab kalau kau mengiayakan, hati kecilmu akan memberontak, dan jika engkau bilang tidak, emosimu hanya akan dipermainkannnya. Ingat jika engkau emosi energimu akan terkuras habis sia-sia dan engkau hanya jadi orang gila. Jangan terpancing

Terakhir orang yang paling tahu tentang dirimu, dialah yang dibenci para ulama di seluruh Indonesia, yaitu peramal, dia tahu segala hal tentangmu, masa depanmu dan dia yakin itu benar. Dia hanya senang jika engkau selalu mengiyakannya. Perlu kau ketahui kalau pada akhirnya semuanya itu betul itu hanya kebetulan saja, kalau tidak ya memang dia tidak tahu apa-apa.

Demikianlah bro, sekarang cepat keramas sana, debt collectornya sudah datang. Lho?!!!!

No comments:

Post a Comment