Beras Sachet Meluncur Di Pasaran, Ini Dia 4 Fakta Beras Ukuran Sachet

Hot 99, Nah ini yang baru, akan segera beredar dijual di Pasaran,  beras dengan  Kemasan Sachet yang Harganya sangat terjangkau, dan dijamin sangat menjangkau dompet Anda. Ini boleh dibilang terobosan yang keren, karena seperti diketahui bersama beras merupakan kebutuhan pokok di Indonesia, harganya sering naik dan turun tidak menentu, terutama saat dan setelah lebaran.


Hot 99, seperti yang dilansir dari  finance.detik.com Perum Bulog akan mengeluarkan inovasi baru. Perum Bulog akan menjual beras dalam kemasan sachet minimal ukuran 200 gram ke pasaran. Targetnya adalah untuk masyarakat menengah ke bawah yang masih kesulitan dalam membeli beras.

Beras sachet ini masih akan diuji penjualannya terlebih dahulu. Kemungkinan,beras model mini ini akan diuji coba selama satu bulan lamanya.  Perum Bulog akan memasarkan beras dengan ukuran yang bermacam-macam. Ada yang 200,250 dan 300 gram.

Hal ini dilakukan supaya tahu manakah ukuran beras yang paling diminati oleh masyarakat.  Kalau ada yang laku terjual atau best seller,maka beras dengan ukuran itulah akan diperbanyak produksinya. Akan tetapi,ukuran dari beras sachet ini masih belum ada kepastian. Jadi,kemungkinan besar ukuran beras mini ini masih akan ada perubahan.


Dalam halaman tersebut diatas, beras sachet tersebut akan dijual di pusat toko sembako hingga minimarket. Nah,untuk pemasarannya baru beberapa daerah yang akan didistribusikan beras sachet. Adalah Jawa Barat,Tengah,Timur dan Sulawesi Selatan.

Selanjutnya dijelaskan, Beras sachet ini lebih hemat Rp5 ribu. Dikarenakan jika kita membeli beras sachet sebanyak 5 kg akan dipatok harga sebesar Rp62500. Sedangkan ketika kita membeli beras karung sebanyak 5 kg, maka harus merogoh kocek sebanyak Rp64 ribu. Jadi, bagaimana menurut kalian? Ingin membeli beras sachet atau yang seperti biasa?

Ini Dia Fakta Beras Ukuran Sachet Dirangkum dari beberapa sumber : 

  1. Harga Rp2.500 dengan ukuran 200 gram Untuk 3 Porsi Piring, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyatakan, beras sachet dijual dengan ukuran 200 gram seharga Rp2.500 per bungkus. Beras ini pun memiliki kualitas premium.Untuk  ukuran 200 gram dapat menjadi 3 porsi piring. "Satu sachet itu kalau dimasak bisa jadi 3 (porsi) piring.
     
  2. Beras sachet dijual di warung-warung , Beras kemasan ini bisa dibeli pada toko-toko ritel BUMN dan ritel keseluruhan pasar. Sementara untuk kualitasnya, tentu dijamin yang terbaik.
  3.  Beras sachet sudah diproduksi di Jawa dan Sulawesi Dan Menyusul
    NTB dan Bengkulu, Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri Perum Bulog Imam Subowo mengatakan, saat ini banyak terdapat di Jawa Barat Jawa Timur, Jawa Tengah, dan meluas ke Sulawesi Selatan. Menurutnya, beras sachet diminati masyarakat, hal ini ditandai dengan peningkatan produksi. Dalam waktu dekat NTB, Bengkulu juga sudah akan mulai produksi.
  4.  September 2018 beras sachet dijual di seluruh Indonesia, September sudah harus semua (seluruh Indonesia)

No comments:

Post a Comment