Gemar Ngemil ? Ini Dia Waktu - Waktu Yang Baik

Ngemil saat senggang banyak yang menggemari, apalagi dibarengi sambil nonton televisi dan  mengerjakan sesuatu. Namun, hal yang paling dikhawatirkan  akibat ngemil yang tak terkendali, yaitu tidak terkontrolnya berat badan.




Berbarengan dengan hobi ngemil, tentunya  semua orang tetap ingin memiliki berat badan dan bentuk tubuh yang ideal. Nah menurut yang pernah dilansir kawaiibeautyjapan via facetofeet.com, ternyata ada waktu-waktu tertentu yang membuat kegiatan ngemilmu jadi aman. yaitu jam 10:00 - 10:30 dan 16:00 - 16:30 Penasaran? simak selengkapnya penjelasannya  :

Jam 10:00 - 10:30

Waktu ini disebut juga sebagai brunch, atau breakfast-lunch. Ngemil di jam-jam ini akan membantu :
  1. menjaga gula darah dan energi tetap stabil. Jadi, jika kamu melewatkan makan siang, kandungan gizi pada tubuh akan tetap terjaga.  Para ahli gizi menyarankan bahwa pada waktu brunch ini sebaiknya kita enggak ngemil lebih dari 200 kalori. 
  2. Camilan yang sebaiknya dikonsumsi adalah kacang-kacangan yang kaya akan serat, protein dan lemak sehat. Selain kacang-kacangan, kamu bisa mengonsumsi roti gandum dengan irisan alpukat dan selai kacang. Roti gandum memiliki kandungan serat yang tinggi dan memadukannya dengan makanan mengandung protein dan lemak, nutrisi akan terpenuhi. Selain itu, perut akan terasa kenyang untuk waktu yang lama.

Jam 16:00 - 16:30

Di antara jam makan siang dan jam makan malam, pastinya ada jam di mana kamu merasa lapar dan ingin ngemil, berikut ini penjelasannya :
  1. Menikmati camilan sebelum makan malam bukan hal yang terlarang, Terutama jika kamu ingin mengurangi porsi makan malam. Pada jam ini, gula darah akan turun, sehingga tubuh memerlukan energi tambahan.
  2. Untuk camilan sore, sebaiknya kamu mengonsumsi apel atau pisang dengan selai kacang sebagai protein ekstra. Jika kamu ingin mengonsumsi yang lain, makanlah kurma dan keju, atau popcorn dengan sedikit lelehan mentega tawar.
Semoga bermanfaat;

No comments:

Post a Comment