10 Tempat Di Dunia Paling Sering Hujan

Berikut ini daerah di dunia yang paling sering hujan atau tingkat hujannya sangat tinggi dibanding tempat lain di dunia,, daerah mana kah itu ini nih :


 
  1. Mawsynram, Meghalaya, India, Rata-rata curah hujan setahun: 11,871 mm  dan merupakan   Pemegang rekor sebagai tempat terbasah di dunia adalah Maysynram, terletak di Meghalaya, India. terletak 15 km dari Cherrapunji.
  2. Cherrapunji, Meghalaya, India, Rata-rata curah hujan setahun: 11,777 mm, walaupun sering hujan tapi , penduduk Cherrapunji sulit /kekurangan air saat tidak turun hujan. wah aneh juga ya,.
  3. Tutendo, Colombia, Amerika Selatan, Rata-rata curah hujan setahun: 11,770 mm, Tutendo, bukanlah sebuah tempat yang sangat terkenal di kawasan Utara barat wilayah Kolombia di Amerika Selatan. Orang-orang di daerah ini mempunyai rumah yang kecil dan selalu ditutupi oleh lapisan anti-air. Selain dikenal sebagai tempat paling basah ketiga di planet bumi, tidak banyak yang diketahui oleh orang mengenai Tutendo. Kota yang paling dekat adalah Quibdo (dalam gambar) juga menerima curah hujan yang sangat tinggi.
  4. Sungai Cropp , New Zealand, Rata-rata curah hujan setahun: 11,516 mm, Sungai Cropp adalah sungai yang panjangnya hanya 9 km di New Zealand. Cuacanya sangat berbeda dengan mayoritas wilayah New Zealand. Sungai ini mengalir ke arah timur sebelum berganung dengan Sungai Whitcombe.
  5. San Antonio de Ureca, Pulau Bioko, Equatorial Guinea, Rata-rata curah hujan setahun: 10,450 mm San Antonio de Ureca adalah kawasan paling basah di Benua Afrika denga musim kering mulai dari November sampai March. Selama musim kering, wisatawan bisa melihat kura-kura di pantai untuk bertelur.
  6. Debundscha, Cameroon, Africa, Rata-rata curah hujan setahun: 10,299 mm Desa Debundscha terletak di kaki Gunung Cameroon, puncak tertinggi di Afrika. Musimnya sangat bertolak belakang dengan benua Afrika yang kering karena kawasan ini menerima curah hujan yang sangat tinggi.
  7. Big Bog, Maui, Hawaii, Oseania, Rata-rata curah hujan setahun: 10,272 mm, Tempat lain di Hawaii, kepulauan Maui adalah pulau terbesar kedua di Hawaii. Keindahan kawasan ini membuat pulau-pulaunya jadi tujuab wisata favorit,
  8. Mt. Waialeale, Kauai, Hawaii, Oseania, Rata-rata curah hujan setahun: 9,763 mm, Nama Gunung Waialeale berarti “air yang berlimpah”. Tanah di sana sangat gempur dan licin sehingga berjalan di kawasan itu sangat sulit. Para peneliti yakin bahwa puncak itulah yang membuat daerah ini mendapat curah hujan sangat tinggi.
  9. Kukui, Maui, Hawaii, Oseania, Rata-rata curah hujan setahun: 9,293 mm, Puu Kukui merupakan puncak tertinggi dari Mauna Kahalawa, terletak di Hawaii. Puncak ini terbentuk dari gunung yang kalderanya terkena erosi sehingga membentuk lembah lao.
  10. Emei Shan, Provinsi Sichuan, Tiongkok, Rata-rata curah hujan setahun: 8,169 mmGunung Emei adalah puncak tertinggi dari Empat Gunung Suci dari Agama Buddha dan menerima curah hujan tertinggi di Tiongkok. Fenomena yang dsiebut "lautan awan" terjadi di kawasan ini, merupakan gumpalan awan dua tingkat yang akhirnya menurunkan hujan yang sangat banyak. Tempat ini juga menjadi UNESCO World Heritage Site pada 1996. (sumber: msn.com)

No comments:

Post a Comment