Ternyata Belly Dance Yang Dianggap Erotis, Banyak Manfaatnya Bagi Kesehatan

Belly dance  atau disebut juga tari perut merupakan tarian yang didominasi gerakan perut dan pinggul dan identik dengan kostum yang terbuka. Seni tari yang sudah ada sejak berabad-abad sebelum Masehi dikenal dengan banyak nama seperti Raqs Sharqi, Tarian Timur Tengah dan Tarian ala Arab. Walau sering dianggap Erotis, Belly Dance  ternyata mempunyai banyak Manfaat, Keren kan!

Penasaran seperti apa saja manfaat yang bakal didapatkan dari rutinitas Belly dance? seperti yang pernah dimuat di iyakan.com ,ini dia manfaatnya, yuk simak  : 

Ampuh untuk mengurangi berat badan secara cepat

Gerakan dari tarian Belly dance ternyata memiliki manfaat yang sama dengan gerakan-gerakan senam seperti aerobic dan lainnya. Karena sejatinya gerakan dalam Belly dance ternyata mampu membakar kalori di dalam tubuh. Melakukan gerakan tarian belly dance selama satu jam lamanya ternyata ampuh membakar hingga 300 kalori.

Gerakan dari tarian ini sangat cocok di lakukan bagi yang ingin memiliki berat badan yang ideal. Untuk mendapatkan hasil dari pembakaran lemak yang maksimal, di sarankan untuk melakukan gerakan tarian Belly dance ini minimal satu jam selama dua kali dalam satu hari. Bagi yang benar-benar ingin mengatasi masalah berat badan, sebaiknya selain melakukan tarian ini di anjurkan untuk di kombinasi olahraga lainnya seperti joging,berenang dan juga lainnya.

Ampuh Mengatasi Perut Buncit
Memiliki perut buncit memang sering membuat seseorang menjadi tak percaya diri, karena perut buncit dapat merubah pola penampilannya. Untuk pria maupun wanita yang memiliki masalah pada penampilan dengan adanya perut buncit dan susah untuk menghilangkannya, gerakan dari tarian Belly dance ternyata sangat di anjurkan sebagai program untuk menghancurkan lemak pada perut buncit.

Efek dari gerakan tarian Belly dance jika di lakukan dengan gerakan yang benar, selain dapat menghancurkan lemak di perutmu, tarian ini juga bakal membentuk otot perutmu sehingga perut menjadi ramping. Melalui gerakan yang menggetarkan secara konstan dari gerakan tarian ini juga akan membuat bentuk pinggul menjadi lebih bagus karena otot-otot sekitar perut dan pinggul akan menjadi lebih kencang dari sebelumnya.

Mampu menghilangkan Stres Akibat Kepenatan
Tegangnya otot-otot pada tubuh adalah salah satu faktor yang membuat seseorang menjadi cepat lelah dan gampang stres. Kelelahan otot seperti itu biasanya di picu oleh beberapa faktor seperti beban pikiran yang banyak atau beban pekerjaan dan masalah yang tak kunjung selesai. Gerakan dari tarian Belly dance bersifat relaksasif yang mampu mengendurkan otot-otot yang tegang pada tubuh, sehingga mampu melancarkan peredaran darah yang bakal membuatmu kembali segar bugar.

Melakukan gerakan tarian Belly dance secara baik dan benar dengan konsentrasi tinggi, ternyata juga mampu memberikan efek ketenangan dalam jiwa sehingga terbebas dari masalah stres. Bergeraklah secara natural agar tubuhmu merasakan sensasi relaksasi atas kebebasan ekspresimu dalam memperagakan gerakan tarian ini. jika kamu sudah bisa mereasa bebas dan rileks maka masalah beban pikiran yang membuatmu stres akan segera hilang.

Mampu Memperbaiki Postur Tubuh Menjadi Tegak
Postur tubuh menjadi membungkuk biasanya terjadi akibat dari aktifitas-aktifitas keseharian seperti sering mengangkat beban berat, atau keseringan duduk dengan posisi yang tidak benar bahkan juga bisa juga terpengaruh atas faktor usia. Selain menjadi sumber utama dari masalah leher dan pinggang, postur tubuh yang membungkuk ternyata dapat mengakibatkan masalah kesehatan yang lainnya seperti dapat mengakibatkan usus terlipat hingga mampu menimbulkan kegalauan. Cara mengatasi masalah postur tubuh membungkuk adalah dengan melakukan terapi penguatan otot pinggang salah satunya bisa dilakukan dengan Tarian Belly dance. Gerakan pada tarian Belly dance pada dasarnya menuntut para peraganya selalu memposisikan tubuhnya secara tegak dengan kedua tangan terangkat. Goyangan yang di lakukan pada tarian ini akan menguatkan otot pinggul yang nantinya secara alamiah akan mengembalikan posisi sendi dan ligamen tulang belakang kembali ke tempat semula. Bila di lakukan secara rutin maka gerakan pada tarian ini akan membuat postur tubuh bungkuk kembali tegak.

Mampu Meningkatkan Gairah
Setiap gerakan yang ada pada Belly dance jika di lakukan secara rutin dapat membuat pinggul menjadi indah, lebih seksi dan penuh gairah. Bagi wanita yang memiliki masalah pada libido lesu atau berkurangnya keinginan dalam urusan ranjang bersama suami, melakukan gerakan Belly dance secara baik dan benar ternyata mampu mengembalikan seksual yang mulai menurun. Otot-otot pinggul dan sekitarnya yang terbentuk dari gerakan Belly dance ternyata mampu membuat perdaran darah di area vital wanita kembali lancar sehingga mampu mengembalikan libido yang mulai melemah.

Selain mampu meningkatkan libido bagi wanita, gerakan Belly dance ternyata juga memiliki manfaat untuk mengencangkan otot rahim dan juga otot vagina. Bagi ibu hamil yang melakukan gerakan Belly dance dengan tempo yang di kurangi, ternyata mampu menguatkan otot rahim yang nantinya akan membantu lancarnya proses kehamilan. Sedangkan bagi wanita yang sudah bersuami, tentunya gerakan Belly dance mampu mengencangkan otot vagina yang akan menambah sensasi pada saat berhubungan intim.

Selain menjadikanmu sehat tentunya gerakan ini memiliki masih memiliki nilai plus lainnya. Semakin berkembangnya jaman, kini tarian Belly dance tak hanya di pergunakan untuk seni pertunjukan saja, melainkan kini juga telah banyak di adopsi untuk di jadikan sarana di pusat-pusat kebugaran senam.

Nih Dia Asli Tonton Video Belly Dance Live On Desert Safari :