Semoga Bermanfaat Bagi Yang Membutuhkan, 5 TIPS “BERCINTA” AGAR CEPAT HAMIL

Pasangan suami istri pasti ingin memiliki buah hati. Meskipun ketentuan lahirnya buah hati adalah takdir Allah, ikhtiar perlu dilakukan. Baik dalam aspek kesehatan, makanan, maupun “saat bercinta.”

Berikut ini lima tips dari dokter Abu Hana el Firdan agar istri cepat hamil, sebagaimana disarikan dari buku Konsultasi Kehamilan secara Medis dan Islam:

1. LAKUKAN DI MASA SUBUR

Kenali masa subur dan lakukan hal itu di masa subur, terutama di puncak masa subur. Peluang kehamilan akan lebih besar jika dilakukan di puncak masa subur.

2. PERSIAPAN FISIK DAN PSIKOLOGIS

Siapkan fisik agar berada dalam kondisi fit dan kondisikan psikologis agar rileks saat melakukannya. Stress menyebabkan kualitas hubungan berkurang. Pun dengan kondisi sel telur dan kualitas sperma. Sebaliknya, jika dilakukan dengan rileks, kualitas pun meningkat dan kemungkinan hamil lebih cepat.

3. POSISI SUAMI DI ATAS

Untuk mendapatkan kehamilan, posisi suami di atas adalah posisi terbaik. Lebih baik lagi letakkan bantal kecil pada panggul istri untuk memudahkan menampung “cairan” dan memudahkannya berenang menuju rahim. Jangan gunakan bantal yang besar karena menyebabkannya hanya tergenang di belakang rahim.

4. JANGAN BANYAK BERGERAK KETIKA “SELESAI”

Tenanglah selama sekitar 15 menit setelah selesai agar cairan suami berenang ke rahim. Jangan banyak bergerak apalagi berdiri.

5. TERUSLAH MENCOBA

Teruslah mencoba langkah-langkah di atas. Jangan berputus asa jika baru mencobanya beberapa bulan. Disarankan, langkah-langkah tersebut dilakukan dengan benar selama satu tahun. Jika satu tahun belum berhasil, sebaiknya konsultasikan dengan dokter. [Keluargacinta.com]