INILAH 7 Daftar Makanan Diet Rendah Kalori! Simak ya buat kamu yang Ingin Diet!

 




Memiliki tubuh yang ideal adalah dambaan setiap wanita. Terlebih wanita yang mempunyai kesibukan diluar rumah seperti kerja kantoran ataupun ingin menjadi model. Tidak hanya itu wanita seperti ibu rumah tangga pun banyak yang ingin mempunyai tubuh yang langsing setelah menikah. Namun tidak banyak yang mengetahui program diet yang baik. Kebanyakan diet hanya makan seperlunya saja tanpa diimbangi dengan asupan makanan yang baik akan gizi.

Untuk melakukan diet yang baik seperti yang banyak dilakukan, menjadi pilihan banyak orang dengan banyak mempraktekannya seperti diet kaya akan protein yang tinggi. Namun demikian diet yang baik juga selalu merencakan pada menu makanan dengan memilih kandungan kalori rendah. Untuk itu simak dibawah ini bagaimana memilih makanan diet rendah kalori.

Berikut 7 daftar makanan diet rendah kalori yang bisa anda coba :

1.  Apel


Buah yang satu ini ini dikenal memiliki kalori rendah, karena itu banyak para pelaku diet selalu mengkonsumsinya. Adapun kandungan kalori didalam apel sendiri adalah 65 kalori. Selain itu kandungan lainnya pun banyak terdapat pada buah apel ini diantaranya adalah vitamin K, potasium dan juga vitamin C.

2.  Strawberry


Selain untuk diet buah strawberry ini memiliki manfaat sebagai antioksidan, yaitu merupakan mampu mencegah terjadinya penyakit kanker dan juga penyakit kronis yang lainnya. Kandungan kalori yang terdapat pada buah strawberry adalah 45 kalori dalam setiap 500 gramnya, seandainya anda mengkonsumsi setiap harinya 100 gram maka kalori yang didapat dalam tubuh anda adalah 9,8 kalori.

3.  Brokoli


Makanan yang satu ini adalah makanan yang baik dalam menjaga kesehatan yang tentunya khasiatnya pun tidak diragukan. Sayuran hijau ini juga ternyata rendah kalori yang bisa anda konsumsi untuk diet, selain itu sayuran hijau ini juga memiliki kandungan untuk peradangan dan juga kanker. Anda bisa mengkonsumsi brokoli ini setiap hari sekitar 100 gram dengan kandunga kalori didapat sekitar 10 kalori. Untuk penyajiannya anda bisa sesuaikan dengan selera, bisa juga seperti dikukus agar kandungannya tetap terjaga.


4.  Tomat


Tomat selain dapat dikonsumsi untuk para pelu diet ternyata tomat ini mampu mencegak terjadinya penyakit kronis seperti adarah tinggi, diabetes dan juga kanker. Untuk 100 gram tomat anda dapat memiliki kandungan sebesar 5,5 kalori, selain itu tentunya dengan kengkonsumsi tomat keseimbangan tubuh juga terjaga karena memiliki kandungan vitamin dan juga mineral. Disamping itu juga didalam tomat ini ada beberapa kandungan lainnya seperti vitamin K, vitamin C dan juga kalium dengan jumlah yang lumayan tentunya.


5.  Bayam


Kandungan yang terdapat didalam bayam yaitu zat besi yang ternyata baik untuk darah dan juga apabila mengkonsumsinya 100 gram akan mendapatkan kalori sebesar 7 kalori. Selain untuk diet bayam juga mampu mencegah terjadinya penyakit katarak. Untuk mendapatkan nilai gizi yang baik sebaiknya cara pengolahannya jangan sampai lama.


6.  Semangka


Buah yang satu ini juga banyak digemari, baik orang dewasa maupun anak-anak karena warna dan rasa yang sangat manis mampu membuat makanan ini pilihan banyak orang. Mengkonsumsi semangka dengan jumlah 100 gram maka kalori yang didapat sebesar 9 kalori. Namun bagi anda yang memiliki darah rendah sebaiknya jangan mengkonsumsinya terlalu berlebihan karena dapat mengakibatkan pusing.


7.  Mentimun

Makanan yang satu ini juga sangat terkenal para pelaku diet, karena makanan ini merupakan makanan rendah kalori. Untuk mendapatkan hasil yang baik sebaiknya anda mencoba mentimun dengan cara dijus, agar dapat memudahkan anda membawanya ketempat kerja taupun tempat lainnya. Untuk mendapatkan kalori sebesar 15 kalori anda bisa mengkonsumsinya sebanyak satu cangkir. Makanan ini juga sangat aman anda konsumsi tanpa harus ada takut akan gemuk.

Berikut 7 daftar makanan diet rendah kalori yang bisa anda coba dan praktekan dirumah dan menjadi salah satu pilihan bagi para pelaku diet. Selamat mencoba…!

Sumber: [ijinshare.xyz]