7 Pemain Sepak Bola Terpendek di Dunia

7 Pemain Sepak Bola Terpendek di Dunia - Sepakbola bukan hanya masalah kekuatan dan postur jangkung. Pemain-pemain yang tidak memiliki keduanya pun dapat mengenyam sukses yang sama dengan mengandalkan kecepatan dan kecerdasan. Sama halnya dengan tubuh tinggi menjulang yang tak menjamin kejayaan, memiliki perawakan mungil juga tidak memberikan kepastian kegagalan . Berikut ini 7 Pemain Sepak Bola Terpendek di Dunia

 

1. Jafal Rashed Al Kuwari - (155 cm)


1. Jafal Rashed Al Kuwari - 1,55 meter 

Jafal Rashed Al Kuwari pemain bola asal Qatar yang lahir 27 September 1972 ini bermain untuk tim Al Sadd. Dia menjadi anggota tim nasional Qatar. Di timnya ia berperan sebagai kapten. Saat ini dia tercatat sebagai pemain bola terpendek di dunia.

 

2.Benedict Vilakazi (157 cm)


2.Benedict Vilakazi (157 cm) 

Berperawakan kecil tidak membuat karir sepakbola Vilakazi menjadi suram. Sejak tahun 2002 hingga akhirnya memutuskan untuk pensiun dari tim nasional pada tahun 2007, ia membela Tim Nasional Afrika Selatan sebanyak 31 kali dan mencetak dua gol. 

Pemain yang pernah membela Orlando Pirates, AaB Aalborg, Mamelodi Sundowns, Mpumalanga Black Aces, Black Leopards, Malanti Chiefs, Notwane FC, dan Botswana Meat Commision ini mendapatkan julukan "Little Napoleon" untuk jiwa kepemmpinan yang ia miliki.
 

 

3.Elton José Xavier Gomes - (158 cm)


3.Elton José Xavier Gomes - 1,58 Meter  

Elton José Xavier Gomes pemain sepak bola Brasil yang lahir 7 April 1986 di Palmeira dos Indios, Alagoas ini bermain sebagai gelandang kiri atau gelandang penyerang Al-Fateh.
 

4.Rui Gil Soares de Barros (160 cm)


 4.Rui Gil Soares de Barros (160 cm) 

Lahir pada 24 November 1965, Barros memulai karir sepakbola profesionalnya bersama SC Covilhã pada tahun 1984. Hijrah ke Varzim SC di tahun berikutnya, karir pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini terus menanjak. Hijrah ke FC Porto, lalu Juventus, kemudian AS Monaco dan Marseille sebelum kembali ke Porto, Barros terhitung cukup sukses. Barros juga membela Tim Nasional Portugal sebanyak 36 kali sejak tahun 1987 hingga 1996.  

 

5. Madson Formagini Caridade - (160 cm)


5. Madson Formagini Caridade - (160 cm) 

Madson Formagini Caridade (lahir 21 Mei 1986 di Volta Redonda), ialah seorang pesepak bola asal Brasil yang berposisi sebagai gelandang serang. Saat ini Madson bermain untuk Atlético Paranaense. Dia dikenal karena postur tubuhnya yang mungil.
 

6.Levi Porter (160 cm)


6.Levi Porter (160 cm)



Roger Levi Porter yang lahir 6 April 1985, Leicester, Leicestershire adalah pemain sepak bola Inggris yang saat ini berstatus bebas transfer telah dirilis oleh Leicester City.

 

7. Maximiliano Moralez - (160 cm)


7. Maximiliano Moralez - 1,60 Meter  

Sudah sampai ke pemain ketiga dan tinggi badan yang ada masih sama. Berkebangsaan Argentina, Moralez memiliki kenangan indah bermain bersama dengan Sergio Aguero dan Mauro Zarate di level junior. Di Piala Dunia U-20, ia berhasil menduduki peringkat ketiga di daftar pencetak gol terbanyak dan posisi kedua selaku pemain terbaik. 

Artikel diatas merupakan  7 Pemain Sepak Bola Terpendek di Dunia , Kunjungin Info-anehdunia.blogspot.com untuk mendapatkan Informasi aneh unik dan menarik