7 Hewan Tercepat di Darat

Hewan memiliki kemamampuan yang beragam mulai dari gigitan,lari yang cepat , cakar yang tajam , paruh yang tajam dll. Mereka mendapatkan kemampuannya berdasarkan untuk kepentingan mempertahankan hidup.Berikut ini Hewan darat yang mempunya kecepatan berlari tercepat di Dunia.

7.  Brown Hare 77 km/h 


Brown Hare Atau juga di kenal dengan European Hare, karena asalnya dari Benua Eropa, jenis kelinci ini adalah hewan pemalu dan memiliki kecepatan berlari hingga 77 km per jam, angka kecepatan yang menakjubkan bagi si tubuh mungil ini. Dan dengan kecepatan dalam berlari inilah ia gunakan untuk melarikan diri dari predator seperti serigala, burung pemangsa dll. 


6.  Thomsons Gazelle 80,4 km/h


Salah satu hewan sasaran dari predator seperti cheetah yang memiliki skill dalam berlari yang cukup kenceng juga, yaitu hingga kisaran 80,4 km/jam, hewan ini menghabiskan hari-harinya dengan merumput di padang safana Afrika.
Populasinya dapat ditemukan di negara-negara benua Afrika, seperi Kenya, Serengeti dll.

5.   Lion 80,5 km/h


 
Sang raja hutan, rangking pertama dalam rantai makanan, hewan yang satu ini sungguh hewan yang sangat tangguh, singa berburu dengan cara berkelompok, dan mereka sangat pandai dalam mengatur strategi untuk melumpuhkan hewan sasarannya, tidak pandang bulu jika mereka sedang berburu dengan kelompoknya, seperti yang sering saya lihat di stasiun tv national geographic, singa dapat melumpuhkan Jerapah dengan cara berkelompok.

4.  Wildebeest 80,5km


 

Salah satu hewan tercepat dunia dengan kecepatan hingga 80,5 ini adalah menu favorit predator seperti singa, hewan ini hidup secara berkelompok dan populasi tersebar di beberapa negara benua Afrika. Di dataran terbuka mereka bergerumbul merumput dengan lahap tetapi mereka juga selalu waspada dari musuh nya singa yang muncul secara tiba-tiba.
Habitatnya dapat di temukan di padang rumput terbuka khusunya di wilayah kenya, zamibia, tanzania dll. hewan yang satu ini juga salah satu menu favorit buaya yang menyergap melalui bawah air tepat di bawah mereka sedang minum.

3.  Springbook Antelop 88 km/h


Hewan yang satu ini adalah salah satu incaran hewan pemangsa seperti cheetah, Springbook antelop memiliki kecepatan berlari yang menakjubkan sekitar 88 km/jam, sungguh kecepatan yang membuat predator kelelahan untuk menangkapnya, ditambah lagi dengan kelincahannya dalam tikung menikung yang secara tiba-tiba.

2.  Pronghorn Antelope 98,10 km/h
 

 Hewan ini adalah mamalia yang habitatnya sering di jumpai di padang rumput amerika utara, hewan ini saya tempatkan di urutan kedua karena kecepatannya dalam berlari hingga 98,10 km/jam, dan uniknya, hewan ini dapat berlari lebih lama karena paru-paru dan jantung yang lebih besar, kehebatannya ini mereka gunakan untuk berlari dari kejaran predator pemangsanya.

1.  Cheetah 113 km/h

 

Dan terakhir, salah satu hewan favorit saya, menempati urutan teratas dalam kecepatan berlari, yaa, itulah cheetah, kucing besar ini dapat berlari hingga 113 km/jam, motor standar 110cc kalah jauh dengan hewan yang satu ini. Ia dapat berlari mulai 0-100 km/jam hanya dalam hitungan detik saja, wow, bayangkan saja jika kita di kejar hewan yang satu ini, lomba drag pun saya berani bertaruh mendukung hewan yang satu ini :D
Semua anggota tubuh dari hewan ini berperan penting dalam berlari mengejar mangsanya, tubuhnya yang ramping hingga ekornya yang di gunakan untuk melakukan keseimbangan dalam berlari sangat bekerja dengan baik. habitatnya dapat di temui di beberapa wilayah Afrika.