7 Hewan Laut Paling Mematikan di Dunia

1.Ikan Pari
 

Ikan pari sebenarnya ikan yang pasif, kamsudnya bukan tipe penyerang kayak hiu dan buaya. Tapi kalo agan-agan udah ganggu si doi, jleb! Buntutnya bakal nancep ditubuh agan. Yang paling diingat adalah saat Steve Irwin (pembawa acara The Crocodile Hunter) terkena serangan buntut ikan pari dan membuatnya meninggal dunia. 


2.Gurita Cincin Biru

 

Emang unyu-unyu, tapi bisa bikin keluarga agan-agan semua menangis tersedu-sedu. Ukurannya gak gede kok, cuma 20 centian kurang. Tapi dia bisa ngegigit dan gigitannya ntu yang bikin gurita unyu-unyu dikategorikan sebagai hewan laut paling mematikan di dunia. Bayangin aja, agan gak bakal hidup 10 menit kemudian abis digigitnya.

 3.Lionfish

 
Sama ngeluarin racun kayak stonefish, yang bedainnya cuma lionfish lebih "cantik". Dari segi sirip ataupun perawakan. Racun ikan ini gak terlalu mematikan kayak stonefish. Tapi tetep bikin rasa sakit yang luar biasa di tubuh agan-agan.

4.Stonefish

 

Ikan stonefish ada di indonesia loh. Ikan unik ini emang mencurigakan, dan bener ikan ini punya racun yang bisa ngebunuh siapapun yang mau ganggu si doi. Selain dilengkapi kemampuan berkamuflase menjadi batu, sirip-sirip berduri si doi juga lebih bahaya. Agan-agan bakal kena racun neurotoxin kalo nyentuhnya dan sudah bisa ditebak endingnya. Namun, racun stonefish ternyata masih bisa ditangani, meskipun agan-agan bakal ngerasain sakit yang luar biasa dulu selama beberapa bulan sebelum sembuh total.

5.Hiu Macan

 
Mungkin karena jumlahnya yang sedikit dan ukurannya yang lebih kecil, orang-orang pada gak tau kalo hiu loreng ini sama sadisnya kayak hiu putih.

6.Ubur-Ubur Chironex 


Ubur-ubur ini juga dikategorikan sebagai ubur-ubur terbesar yang ada di lautan. Ubur-ubur ini kebanyakan punya 15 tentakel. Nah, tentakel-tentakelnya ini yang bakal bikin agan sekarat trus bye-bye. Si doi bisa bunuh kita kurang dari 4 menit dengan sengatan tentakelnya yang artinya daya lumpuhnya lebih cepat dari semua ular beracun yang ada di dunia. Lebih kejamnya lagi, agan-agan gak bakal nemuin obat buat nyembuhin sengatannya! Ubur-ubur ini banyak ditemukan di utara Australia, hati-hati gan kalo liburannya ke laut utara Australia, ntar yang ada pulang tinggal nama.
 
7.Ular Laut 

 

Entah mengapa semua yang bernama ular terdengar berbahaya, termasuk yang satu ini. Ular laut sering ditemukan di lautan Pasifik dan India. Spesies yang paling berbahaya dari ikan laut adalah Pelamis Platurus. Tapi, ular ini gak bakal ngeluarin racunnya kalo kita-kita gak ganggu si doi juga kok.