10 Film Horor Thailand Terbaik wajib ditonton


10 Film Horor Thailand Terbaik wajib ditonton bagi yang punya nyali. hehehe. Dibandingkan negara-negara Asia Tenggara lainnya, Thailand boleh dibilang sebagai negara yang paling unggul dalam produksi film horor. Negara ini telah menghasilkan ratusan film misteri yang tak hanya sekedar menyeramkan, namun juga memiliki kualitas sinematografi yang sangat baik dan juga berkualitas. Nah, kira-kira, apa sajakah film horor Thailand terbaik sepanjang masa?
Dalam artikel ini, Top10Indo akan memberikan daftar film-film misteri dari negeri Gajah Putih yang dijamin bisa membuat anda luar biasa ketakutan saat menyaksikannya. Tak hanya sosok hantu menyeramkan, anda juga bisa menyaksikan banyak adegan yang sangat sadis. Jadi, pastikan untuk mempersiapkan mental dan nyali sebelum menonton film-film di daftar berikut.
Flickr.com via Creative Commons by Dominic Alves

10. Shutter



Apa yang akan anda lakukan jika anda memiliki sebuah kamera yang bisa menangkap sosok-sosok makhluk halus dalam setiap jepretannya? Film berkisah tentang seorang fotografer bernama Tun dan pacarnya Jane yang mengalami kecelakaan dan menabrak seorang wanita saat mengemudi mobil. Karena ketakutan dan panik, mereka berdua memutuskan untuk meninggalkan sang korban begitu saja.
Sejak kejadian itu, Tun sering mengalami sakit leher yang parah, dan anehnya setiap foto yang diambilnya selalu muncul bayangan putih. Apa penyebab nyeri leher Tun? Dan dari mana adalah bayangan putih tersebut berasal? Misteri dari semua pertanyaan ini akan terjawab jika anda menyaksikan Shutter, sebuah film horor yang mendapat penghargaan sebagai film Thailand terbaik tahun 2005.

9. Coming Soon


Salah satu film horor paling menegangkan yang kualitasnya bisa disejajarkan dengan film-film Hollywood. Dalam Coming Soon, tokoh utama tidak menyadari bahwa dirinya sedang diikuti oleh sesosok makhluk halus. Celakanya, makhluk halus tersebut memiliki bentuk menyeramkan dan juga kecenderungan untuk mencelakai orang lain.
Nah, bagaimanakah kira-kira film ini akan berakhir? Satu hal yang harus diacungi jempol dari Coming Soon adalah suasana mencekam yang membuat anda selalu merasa ketakutan di setiap menitnya.
8. The Eye
Apa yang terjadi jika melakukan transplantasi kornea untuk mengganti mata anda yang rusak dan buta? Setelah operasi, anda tiba-tiba bisa melihat hantu dan makhluk-makhluk gaib yang berkeliaran di dunia manusia. Hal ini mungkin memang terdengar menarik, namun bisa juga menjadi terasa menakutkan. Cerita menjadi semakin menegangkan ketika sang tokoh utama mencoba untuk mencari tahu siapa pemilik kornea mata yang ditransplantasikan pada dirinya.
The Eye adalah salah satu film horor Asia yang terbaik, dan kami sangat merekomendasikan anda untuk menyaksikan trilogi film ini.
7. Phobia/ 4Bia
Diambil dari istilah psikologi. Phobia berarti sebuah ketakutan yang ekstrim dan tidak wajar terhadap benda-benda maupun kedaan tertentu, semisal takut pada ketinggian, takut pada ular, ataupun takut berada di dalam ruang gelap. Tema ketakutan yang mencekam inilah yang coba diangkat dalam film misteri Thailand yang berjudul 4Bia.
4bia adalah film di mana ceritanya dibagi menjadi empat bagian, masing-masing menceritakan kisah dan karakter yang berbeda. Jika Anda ingin menyaksikan 4 cerita menyeramkan dalam 1 film horor, maka 4bia adalah sebuah pilihan yang tepat, karena benar-benar menakutkan dan dijamin membuat anda sulit tidur.
6. Eye 10
Film ini digarap oleh sutradara yang sama yang memproduksi serial The Eye. namun disajikan dalam cerita yang berbeda. Eye 10 bercerita tentang mitos cara melihat hantu dalam sepuluh cara yang berbeda. Cara-cara tersebut ada yang terdengar sangat menakutkan, harus ditempuh melalui ritual yang sadis, namun juga ada beberapa cara yang terdengar lucu dan konyol.
Disajikan dengan atmosfer film horor khas Thailand yang penuh darah, Eye 10 adalah jenis hiburan bagi anda yang sangat menyukai segala sesuatu berbau mistis. Ada berbagai makhluk gaib dan hantu yang ditampilkan dalam film ini, yang tentunya sangat mengerikan dan menakutkan.
5. Ghost Game
Film ini adalah tentang kisah 11 peserta yang mengikuti reality show di sebuah museum yang sudah ditinggalkan. Konon, museum ini pernah digunakan sebagai tempat pembantaian oleh tentara Khmer Merah di mana ribuan orang tak berdosa disiksa dan meninggal di sana saat perang Kamboja pada tahun 1970. Satu pemenang akan dipilih dan menerima hadiah sebesar 5 juta baht, dengan syarat mereka bisa bertahan di museum tersebut dalam jangka waktu tertentu.
Apakah peristiwa supernatural yang akan ditemukan oleh para peserta? Apakah hidup mereka berada dalam bahaya? Adakah satu orang saja yang mampu bertahan dari tantangan yang diberikan? Saksikan saja film ini jika anda ingin mengetahui jawabannya.
4. Art of the Devil
Film ini adalah tentang kisah Boom, seorang wanita muda yang bertemu dengan seorang pria yang sudah menikah bernama Prathan. Mereka berdua pun menjalin hubungan hingga kemudian Boom hamil. Untuk menutupi aib tersebut, Prathan menawarkan Boom sejumlah uang untuk menutupi kehamilannya dan tidak mengungkapkan ke orang lain sosok yang menghamilinya.
Merasa sakit hati dan dikhianati, akhirnya Boom memutuskan untu belajar sihir hitam untuk membalas dendam kepada Prathan. Ternyata, perbuatan Boom tersebut menuntut sebuah konsekuensi yang besar dan menimbulkan kemarahan dari para iblis yang dipanggilnya dalam ritual. Ada empat seri dalam Art of the Devil, dan semuanya sangat menakutkan namun layak untuk disaksikan.
3. Laddaland
Adegan dalam film ini diambil di kota Chiang Mai, di mana sebuah keluarga baru saja pindah ke sebuah perumahan mewah bernama Laddaland. Namun tanpa mereka sadari, ada banyak kejadian mengerikan yang terjadi dalam proses pembangunan perumahan mewah tersebut. Akibatnya, tempat itu menjadi sasaran kemarahan para arwah penasaran.
Dengan plot cerita yang terdengar klasik namun menjanjikan, Laddaland mampu menjadi sebuah film horor yang sangat populer di Thailand. Kombinasi antara teror di balik kegelapan, makhluk gaib yang menyeramkan, dan darah yang menetes di mana-mana membuat film ini digemari oleh penggemar serial horor.
2. The Sisters
Sekelompok musisi remaja menginap di sebuah hotel setelah melangsungkan konser di sebuah kota kecil di luar Bangkok. Mereka tidak mengetahui bahwa kamar hotel yang mereka gunakan memiliki misteri dan berbagai kejadian menyeramkan di masa lalu. Untuk bertahan hidup, mereka harus memecahkan misteri tersebut dan melawan kemarahan para arwah jahat.
The Sisters menyajikan sebuah cerita bertemakan survival horror, di mana para karakter harus berusaha bertahan hidup dari kemarahan para makhluk gaib. Berbagai adegan di dalamnya terlihat sangat ekstrim, dan anda harus menyiapkan mental sebelum menyaksikan film ini.
1. Buppah Rahtree
Buppah Rahtree adalah nama seorang wanita pendiam yang cerdas. Suatu saat, ia jatuh cinta pada seorang pria, menjalin hubungan gelap, dan kemudian hamil di luar pernikahan. Pria tersebut memaksanya untuk melakukan aborsi dan setelah itu meninggalkannya sendirian tanpa belas kasihan.
Karena rasa sedih, infeksi, dan komplikasi setelah melakukan aborsi, Buppah jatuh sakit hingga kemudian akhrinya meninggal dunia. Bisa ditebak, arwahnya tidak bisa meninggalkan dunia dengan tenang dan berusaha menuntut balas pada pria yang dengan kejam meninggalkannya. Tak hanya mengerikan dan menakutkan, film ini juga menampilkan beberapa adegan tragis yang membuat kita merasa miris dan prihatin.
at 13:38