18 Sikap Dan Kebiasaan Orang Sukses , Ayo ikuti !

18 sikap dan kebiasaan orang sukses dan kaya dibawah ini bisa menjadi referensi dan inspirasi bagi kita. memang Butuh proses, kemauan dan konsistensi terhadap tujuan hidup menjadi kunci utama jika anda ingin menjadi seseorang yang kaya dan sukses, doa pun juga bisa dilakukan untuk melengkapinya.
Tak hanya mementingkan tujuan secara materi, para orang kaya dan sukses juga memperhatikan kondisi kesehatannya dengan rutin berolahraga. Menurut mereka kesehatan menjadi penting, karena tanpa hal itu seseorang tidak mampu menikmati kekayaannya.
Bagaimana cara meraih kekayaan itu? Apa saja hal-hal yang dilakukann oleh orang-orang kaya yang bisa memberikan inspirasi? Berikut  hal yang perlu dilakukan secara konsisten untuk membantu Anda mengikuti jejak para orang kaya yang dikutip dari The Richest,
1. Membaca minimal 30 menit setiap hari
Sekitar 88% orang kaya sangat menggemari membaca. Mereka selalu membaca minimal 30 menit dalam setiap harinya. dalam studi statistik mengenai pengangguran, sebanyak 75% orang dewasa yang tak memiliki pekerjaan tidak menyukai membaca.
2. Tentukan target dan fokus mencapai tujuan
Sebanyak 67% orang sukses dan kaya mencatat apa yang menjadi tujuan mereka. Meski menulis tujuan tidak menjamin kesuksesan, namun bisa mengarahkan Anda ke tindakan positif.
Tak hanya itu, 80% orang kaya cenderung fokus mencapai satu tujuan, sementara hanya 12% yang melakukan ini. Untuk mencapai tujuan itu, buatlah daftar mengenai langkah apa saja yang harus Anda lakukan untuk mencapai tujuan. Orang kaya cenderung membuat target yang lebih ambisius dibandingkan orang kecil.
business woman - success3. Bangun 3 jam sebelum bekerja
Mayoritas orang kaya selalu bangun tidur tiga jam sebelum jam kerja, dan sebanyak 44% orang kaya justru bangun diatas tiga jam sebelum bekerja. Sebagai contoh adalah CEO Virgin America yang selalu bangun pukul 04.00 pagi waktu setempat untuk mengirim email dan menyapa rekan bisnisnya.
4. Nonton TV satu jam sehari
Sekitar 67% orang kaya dan sukses jarang sekali menonton televisi. Mereka rata-rata hanya menonton televisi selama sejam sehari. Orang sukses menyadari bahwa menghabiskan waktu mereka untuk menonton televisi adalah kegiatan sia-sia. Mereka cenderung menggunakan waktu lebih bijaksana.
5. Pola Makan Rendah Kalori
70% orang kaya selalu mengkonsumsi makanan kurang dari 300 kalori setiap harinya. Kadar kalori yang tinggi biasanya terdapat pada makanan-makanan yang cepat saji dan mengandung minyak. Smenetara sebanyak 97% orang miskin selalu mengkonsumsi makanan yang lebihi kadar kalori tersebut.
6. Hindari berjudi
Setiap orang dengan mudah untuk terjebak dalam perjuadian. hal itu didasarkan karena pikiran yang mengatakan ‘suatu saat saya pasti menang’. Hal itu yang terkadang menjebak kondisi keuangan seseorang. Hanya 23% dari orang sukses kaya yang sering berjudi, sementara 52% orang miskin selalu berjudi.
7. Ucapkan selamat ulang tahun
80% orang kaya selalu mengucapkan selamat ulang tahun kepada rekan dan saudaranya dan sebanyak 11% penduduk miskin yang sering mengucapkan hal yang sama. Hal ini perlu dilakukan karena akan lebih menciptakan kontak secara personal disaat saat yang spesial, sehingga mennjaga hubungan dengan baik.
8. Lakukan aerobik 4 kali seminggu
Sebanyak 76% orang sukses kaya selalu melakukan aerobik 4 kali setiap minggunya. Berbeda dengan orang miskinyang memiliki presentase 23% yang melakukan hal ini. Aerobik ini memungkinkan seseorang untuk bekerja lebih keras lagi dan akan lebih fokus karena kondisi tubuh yang bugar
9.Tahu kapan harus bertahan dan kapan harus menyerah
Makna sukses tidak terpaku pada menjadi seorang pimpinan saja. Anda pun bisa sukses dengan menjadi pegawai. Kuncinya, kita harus paham dengan keadaan lingkungan kerja kita. Jangan ragu untuk bertahan jika keadaan masih memungkinkan dan jangan segan untuk menyerah jika masalah sudah di luar kendali kita.
10. Melakukan lebih dari yang diperintahkan
Mereka yang sukses di luar sana sering bekerja dengan menantang diri sendiri. Mereka selalu ingin memberikan sesuatu yang lebih untuk profesi yang mereka geluti, sejauh mana mereka mampu sebelum betul-betul mencapai batas.
11. Rela gagal demi mempelajari makna sukses
Mencoba sesuatu yang baru, asalkan tidak merugikan diri sendiri dan orang lain, bukan suatu dosa. Meskipun yang namanya percobaan sering dikaitkan dengan kegagalan, jangan biarkan hal tersebut menghentikan kita
12. Tahu bahwa keberuntungan itu harus dibuat
Keberuntungan tidak turun begitu saja dari langit. Seseorang akan pantas mendapatkan rezeki keberuntungan dari Tuhan karena sudah pernah bekerja keras sebelumnya.
13. Realistis
Orang-orang yang sukses sangat paham akan kemampuan diri mereka sendiri. Salah satu penentu kualitas ini adalah mereka selalu dapat menentukan target yang masih dalam jangkauan dan tidak muluk-muluk.
14. Sepenuhnya sadar akan sebab-akibat
Bertanggung jawab adalah sebuah kualitas individu yang tidak bisa lepas dari seseorang yang sukses. Paham betul akan hukum sebab-akibat dari setiap langkah yang diambil menjadi sangat penting bagi mereka. Bertindak gegabah tidak ada di dalam kamus mereka.
15. Pembuat perubahan, bukan penerima perubahan
Sebagian orang-orang sukses adalah para pencetus ide baru di bidangnya. Mereka membuat atau menghasilkan sesuatu yang belum pernah ada, atau belum pernah dipikirkan orang sebelumnya.
16. Cepat beradaptasi
Ketika keadaan sekitar tidak memberikan keuntungan yang banyak untuknya, seseorang yang memiliki mental sukses akan dengan cepat beradaptasi. Anda harus mampu segera menyesuaikan diri dengan ketidaknyamanan dan mengubahnya menjadi power zone kita.
17. Berkomunikasi dengan efektif
Pertanyaan serta jawaban yang singkat, padat, dan jelas merupakan sebuah ciri khas pribadi-pribadi yang sukses yang bisa terlihat saat mereka berpendapat. Mereka tahu orang-orang mana saja yang bisa memberikan informasi yang mereka butuhkan, dan tahu bagaimana cara mendapatkannya.
18. Terus belajar
Siapapun yang ingin sukses di dunia ini, tidak boleh berhenti belajar. Pemahaman yang baik akan hidup memberikan pengaruh yang besar bagi mereka. Mulai dari belajar mengerti diri sendiri, hingga materi-materi akademis yang dibutuhkan guna menunjang kesuksesan mereka. Orang yang bermental sukses, bisa belajar dari siapa saja, tidak peduli kedudukan dan dari mana asalnya.
Makna kesuksesan tentu berbeda bagi setiap orang, jadi jangan pernah berhenti mencari apa yang tepat untuk kita.