Hal - hal yang sebaiknya tidak perlu diketahui bos

Ada beberapa hal yang memang sebaiknya disimpan, begitulah kata-kata bijaksana yang tepat. Dan itu ada benarnya terlebih ketika kita menghadapi bos di kantor.  Agar lebih tepat apa-apa saja yang dapat merugikan nantinya, simaklah hal-hal berikut yang sebaiknya tak diketahui bos :


1. Bisnis Sampingan.

Memang menyenangkan apabila memiliki hobi yang juga bisa menguntungkan. Namun hal tersebut menjadi tidak menyenangkan apabila kita menawarkan jasa atau bisnis kepada atasan ataupun teman kantor. Ini menunjukkan bahwa pekerjaan tetap bisa maksimal dilakukan dan tidak memanfaatkan apapun dari kantor terhadap bisnis sampingan dilakoni.

2. Kelelahan Karena Lembur.

Menuntaskan pekerjaan hingga harus lembur memang menjadi risiko sebuah pekerjaan. Bahkan terkadang hal ini bisa menguntungkan karena kemungkinan juga mendapatkan beberapa kompensasi dan penghargaan untuk meraih promosi. Tidak masalah apabila merasa kelelahan tetapi jangan diumbar dan diungkapkan langsung dihadapan bos.

3. Detail Ketika Sakit.

Kondisi kesehatan yang kadang menurun dan membuat harus meminta izin sakit dari kantor memang tak akan terelakkan. Apalagi ketika mengalami sakit yang cukup serius. Yang harus dilakukan adalah ketika meminta izin tidak usah terlalu detail mengungkapkan yang terjadi agar tidak ada kesan yang tidak baik di pikiran bos.

4. Beberapa Kekacauan Yang Dilakukan.

Ketika sedang beristirahat biasanya suasana lebih menyenangkan dan berbagai pengalaman pun keluar dari beberapa teman kantor untuk dibagikan mulai dari pengalaman unik, lucu hingga memalukan. Nah kadang tanpa disengaja tanpa sadar kurang bijaksana memilih lelucon yang terjadi di kantor apalagi misalnya melibatkan bos. Jadi dalam suasana santai pun sebaiknya memilih gurauan yang tidak menyinggung perasaan teman kerja ataupun bos.

5. Alasan Ketika Meninggalkan Pekerjaan Lama

Berikan alasan-alasan yang masuk akal ketika ditanya oleh kantor baru yang memperkerjakan, misalnya mutasi, pekerjaan yang ditukar, perasaan tertantang untuk mengerjakan pekerjaan baru di perusahaan yang lebih besar. Satu hal yang jangan pernah diungkapkan terang-terangan adalah mengungkapkan bahwa mencari pekerjaan yang tidak ada tantangan, pekerjaan yang mudah dan santai.

Hindarilah 5 hal tersebut dengan kondisi apapun sekalipun memiliki kedekatan dengan bos. Ini merupakan aturan yang tidak tertulis namun dapat membuat kondisi kerja lebih aman.

sumber : Swita/The Daily Muse