"BALI NOT FOR SALE" Konser Peduli Bali

Miris mendengar sebesar 80% investasi di bidang pariwisata Bali berasal dari investor luar negeri. Orang asing berlomba-lomba membeli tanah di Bali atau sekedar menyewa tanah hingga bertahun-tahun. 

Check this Video :



Alhasil Sawah-sawah di Bali sekarang bukan padi yang ditanam melainkan beton-beton tinggi yang menyebabkan kawasan Bali tidak asri lagi.
Hal ini menggerakan sekelompok masyarakat untuk mensosialisasikan tentang pentingnya TANAH Bali ini yang bertujuan untuk mengembalikan kesadaran dan kepedulian kita semua bahwasanya sawah adalah sebuah 'Kehidupan', bukan sebatas nilai komersial. Mereka membuat sebuah  kegiatan peduli bali antara lain Fun Walk Telusuri Sawah, Pameran Foto, Aneka Kuliner Festival Lelakut, Musik dan Seni.


Kegiatan ini diadakan di Sawah Junjungan 'NOT FOR SALE', Jl. Sriwedari, Ubud, Bali.

dan dimulai pukul 8 pagi - hinga selesai 


BSS ekslusif meliput kegiatan konser musik untuk kalian semua. Kasi aplouse dulu dong. prok.. prok.. prok.. 

Konser ini begitu luar biasa, maksudnya diluar kebiasaan sebuah konser. Karena konser ini diadakan di tengah sawah dan sarat akan makna. Check aja sepanduk dibawah ini yang penuh akan pesan moral dan makna.


"Setelah Semua Kau Jual. Setelah Semua Beton Kau Bangun, Setelah Semua Sember Air Mengering, Kau Akan Sadari Uang Tidak Bisa Dimakan".


"BALI NOT FOR SALE" by lawas-human Bali

Acara ini menampilkan spesial perfomance dari SID (superman is dead), Nosstress, Gus Teja World Music, dan masih banyak band lainnya. 

Acara ini begitu meriah dan banyak menarik masyarakat disekitar dan juga wisatawan, walaupun mereka sulit untuk menonton dari jarak dekat. Mereka duduk di pinggirin pematang sawah untuk menonton konser tersebut. 


NB: Maaf photonya jelek , sulit merangsek kedepan karena pematang sawahnya kecil. hehehe


Untuk menghindari terjadinya kerusakan pada sawah karena berjibunnya penonton yang datang.

Selain mengadakan konser musik, juga di adakan kegiatan lelang. Kegiatan  ini melelang sebuah lukisan karikatur bogbog yang bertemakan Save Bali.


Sekian peliputan dari acara "Bali Not For Sale" semoga dengan acara ini dapat mengembalikan kesadaran dan kepedulian kita semua akan sawah adalah sebuah Kehidupan.